Desain Baru Emas Batangan Logam Mulia Dengan Security Mark 3 Dimensi

Dalam sebuah Siaran Persnya, Logam Mulia, Unit Bisnis PT Antam, melaunching produk emas batangan dengan security mark. Ini sebuah inovasi terbaru dalam hal desain dan pencetakan emas batangan logam mulia. Launching produk tersebut diadakan di acara Jakarta International Jewelry Fair di gedung Kartika Expo Center, Balai Kartini Jakarta pada 15 Mei 2011.

Dengan teknologi CNC Engraving, security mark huruf “LM” dalam segi lima yang dihasilkan sangat presisi dan sangat sulit dipalsukan. Security mark ini sebagai tanda keaslian dan keamanan emas batangan cetakan Logam Mulia. Hal ini makin memberikan rasa aman pada masyarakat yang menabung emas batangan.

Security mark ini berbentuk segi lima 3 dimensi dan tercetak di sisi belakang emas batangan semua ukuran, bahkan pada emas batangan 1 gram sekalipun. Security mark ini dapat dengan mudah dilihat dengan memiringkan emas batangannya, maka akan terlihat huruf “L” dari satu sisi dan huruf “M” dari sisi lainnya. Huruf ini tidak dapat dilihat secara bersamaan.

 

 

 

 

 

 

Selain security mark, emas batangan disain baru ini berbentuk vertikal atau portrait, sedangkan disain lama berbentuk horizontal atau landscape. Pada sisi depan terdapat logo LM, berat emas batangan, kata “fine gold” dan angka “999.9” yang menunjukkan kadar kemurnian emasnya serta ID Number. ID Number yang tercetak di emas batangan harus sama persis dengan yang tercetak di sertifikatnya.

Sumber: Press Release Logam Mulia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *